Rabu, 27 Juli 2011

How unfair, but it's ok

yah akhir-akhir ini gw sering merenung.. kenapa jadi begini ya? gw udah berusaha loh berusaha semampu gw. dari pagi sampe malem. 2 bulan, mei juni. eh engga deh setau terakhir.
hmm mungkin bener kata pak HP

"Yang tahu usahamu hanyalah kamu, teman-temanmu, guru-guru inten, dan tuhan."

iyasih bener juga. tapi gw merasa mendapatkan sesuatu yg yah bukannya gw ga mau, tapi gw hanya sedikit sedih menerimanya.

misalnya ini
pas liat ini gw gatau harus sedih apa seneng, bingung deh.
cuma merasa sedikit *sedikit loh sedikit ga adil.
gw tau Allah itu Mahaadil, mungkin hanya gw yg ga bisa nerima.
Sedih deh ini. hmm apalagi ya pas tau beberapa temen gw yg kalo to nilainya di bawah gw bisa dapet apa yg gw mau. :'(

ibu gw, ibu gw udah selalu men-support gw. dia selalu doain gw :" ih terharu. sayang bgt sm mama. Trus pas liat kyk gitu pasti sedih jg deh ibu gw. Tau ga? Sms dari gw untuk ibu gw yg isinya "Ma aku peringkat 1 se-inten seluruhnya." ga diapus sama ibu gw.

terus pengumuman simak

Alhamdulillah dapet apa yg ku mau. walaupun sebenernya yg kumau bukan yg ini. aku mau yg regulerrrrr plissssss :""( ini pilihan kedua
dan ini bayarannya mahal gileeeee.

trus gw jadi galau mau pilih yg pertama apa yg kedua. Cinta terbalaskan sih ibaratnya, tapi bukan sama yg gue suka, dibalesnya sama kembarannya yg gw suka.

Trus gw jadi bingung kan mau nikah ama si tunangan aja apa ama si yg kucintai.

Ya Allah aku tau kau Mahaadil. Lalu siapa yg tidak adil?
Aku tahu dan yakin bahwa Allah melihat usahaku, ya kan?

Udah berusaha begitu keras, tapi mendapat sesuatu yg tidak kita inginkan, pasti Allah punya rencana lain kan?

Akhirnya keluarga gw berunding dan kita masih bingung. fiuuh.

Trus setelah berunding itu, malamnya gw solat istikharah memohon petunjuk lah. setelah itu gw tidur. biasanya kan kalo abis solat istikharah suka dapet petunjuk lewat mimpi gt kan ya?

Nah nah nah trus masa tau ga apa yg ada di mimpi gw. aduh aduh ini menurut gw mimpinya ga nyambung sama apa yg gw mohon eh tapi mungkin nyambung juga sih ah gatau ah bingung.

Ehm ehm orang yg gw suka *dulu, mungkin sekarang jg masih suka* ada di mimpi gw. Astaghfirullah. sejujurnya orang ini ada di tempat yg gw tuju.

bingung kan?

Bokap gw dari tahun lalu selalu menyarankan agar gw ikut inter, tapi ibu gw selalu pingin reguler. yah begitulah. gw masih bingung sebenernya. masih ragu juga.

eh trus pagi-paginya mama bilang gapapa kuliah di ui. trus gw berpikir lagi, yah sebenernya gw ga solat istikharah jg gapapa soalnya sebenernya kan apa yg gw tanyain ini, udah gw minta sejak setahun yg lalu dalam doa gw.

Yaudah sekarang gw cuma pingin supaya gw bisa jadi dokter yg hebat. I want to substitute my mother. I want to be an ENT-doctor like her. more.

Hmm ambil sisi positifnya ajalah.
Mungkin ini takdir. Allah tahu jalan yg terbaik untukku.





-DR-

3 komentar:

  1. Ini persis banget sama apa yg gue alami dan rasakan, terlebih yg setelah pengumuman simak. galau galaunya, istikharoh, bahkan mimpinya juga hampir mirip hahaha mungkin apa yg kita pilih ini memang yang terbaik menurut Allah yaa, amiin... :)

    BalasHapus
  2. mau dimana aja bukannya sama aja ya..hehe ujung2 nya jd dokter juga.. banyak temen2 saya yg tdk diterima di jurusan fk ,banyak2 bersyukur ...:D

    BalasHapus
  3. Hey Diar, i just read your blog. im a big fan you..your stories are very very inspiring for me. can we make a sisterhood gang??how bout we meet to know each other?? I wanna see si putih hehe

    BalasHapus