Rabu, 20 Oktober 2010

gagal >< sukses

wah! agak kaget juga ya tadi pas tau kalo ternyata hari ini banyak mahasiswa yang demo--entah dimanalah mereka demonya. kayaknya gue di sekolah tenang-tenang aja tuh belajar. ga tau apa-apa atau mungkin ga mau tau apa-apa.

Sebenernya gue ga tau, mereka itu demoin apa ya? Emang iya ya kalo pemerintahan mereka itu gagal? Gagal dalam bidang apa aja? emang banyak banget ya yang failednya itu?
Gue ga tau apa-apa soal politik begituan.

Kenapa masyarakat begitu cepat menilai? Bukannya sebagai manusia itu kita bisa gagal ya? Mana kita tau kan kalo kita sekarang gagal, sedetik kemudian kita ternyata akan sukses. Orang-orang sering bilang KEGAGALAN ADALAH KESUKSESAN YANG TERTUNDA. Bukannya ga mungkin kan taun ini gagal, taun depan sukses?

Kenapa ya kalo jadi orang yang punya tanggung jawab besar, sekalinya salah sedikit langsung digede-gedein gitu? Emang kenapa? semua orang kan pernah salah. Kalo kita tau dia salah, kita bantuin dia dong benerin kesalahannya. Itu baru bener. Sebagai manusia kan kita emang harus saling mengingatkan kalo ada yang salah. Emangnya dia mau salah terus? Tapi ya, jangan langsung menyalahkan gitu, kan kita bisa bilang secara baik-baik kalo mereka itu salah. Jangan bakar-bakaran, dorong-dorongan sana-sini, ya ampun, itu bukan cara yang baik untuk benerin kesalahan itu.

Gagal itu kan ga mutlak. gagal itu bisa berubah kok. berubah jadi kesuksesan :)

Oh ya, gue bukan pendukung sby-boediono, tapi disini gue cuma melihat kata GAGAL itu.

Misalkan kita tau mereka akan gagal, kok kita mau sih milih mereka? Kalo kita begitu, itu berarti kitanya kan yang gagal. KITA, yang GAGAL MEMILIH PEMIMPIN. Orang gagal milih orang gagal ya? oh no semuanya penuh dengan kegagalan dong. Semuanya jadi FAIL dong!!!

Tapi kalo kita milih mereka karena kita PERCAYA kalo mereka akan membawa kita ke dalam kesuksesan, berarti kita harus percaya sama pemimpin itu. itu kan pilihan kita. Kalo kita memilih kan selalu ingin yang terbaik. Berarti kan kita merasa mereka itu memang pantas untuk jabatan itu.

Kalo gue, sekarang ga bisa berbuat apa-apa untuk Indonesia. gue sekarang cuma bisa belajar. belajar matematika, fisika, kimia, biologi, bahasa indonesia, bahasa inggris, bahasa jerman, bahasa jepang, pkn, penjas, agama, tik, sejarah, bahkan seni rupa.
gue mau suatu saat gue bisa berbuat sesuatu yang bisa membahagiakan orang dari sabang sampe merauke.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar