Sabtu, 26 Juni 2010

Kalau mau nyebrang harus bagaimana?

ya, kali ini saya-DR, seseorang yang pernah menyebrang jalan dan hampir tertabrak motor, ingin berbagi cerita tentang menyebrang jalan raya.

Jadi cerita dimulai saat DR mau mengunjungi rumah nenekku yang lumayan deket dari rumah orang tua DR. Karena dekat, jadi bisa ditempuh dengan jalan kaki. Tapi ya kalo jalan kaki, harus nyebrang jalan raya. Dari rumah menuju jalan raya itu, DR jalan kaki. Pas sampe diujung jalan, wew jalan rayanyaaaaa maknyuuus. Saat itu, jalan rayanya padet banget banget aduh sumpek banget sumpah! Sekedar informasi, jalan raya itu adalah jeng jeng jeng jalan raya KH Mas Mansyur, jakarta pusat. Nah kalo mau ke rumah nenek, kan DR harus nyebrang tuh, maka ada dua pilihan yang bisa DR tempuh, lewat tengga penyebrangan atau lewat zebra cross.

Lalu DR memilih untuk menyebrang melalui zebra cross. Well, seperti yang pernah diajarkan oleh guru saat duduk di bangku SD, maka sebelum menyebrang, DR melihat ke arah kanan. Yap baiklah kendaraan di sebelah kanan kosong, siaplah untuk menyebrang. Kaki kiri mengambil ancang-ancang untuk melangkah.

Zeeeeeeeeeeeeng!!!!

Spontan sebuah motor melintas dari arah kiri dengan kecepatan tinggi. Menurut prediksiku, motor itu melaju dengan kecepatan lebih dari 45km/jam. Kaki kiri yang udah maju selangkah hampir terlindas. Jarak ujung jari kaki kiri dengan motor tersebut hanya kurang dari 5 cm. Kalo gue tadi melangkah agak lebar, kaki kiri gue abis dilindes! Ya gue udah maju selangkah mau nyebrang jadi ga jadi. DR jadi shock dan diem di tempat. Ga jadi nyebrang. Beberapa saat kemudian, seorang pedagang gas keliling nyamperin gue dan bilang, "Neng, lain kali nyebrang liat ke kiri juga!"

Pada akhirnya walaupun sempet shock sejenak, gue tetep nyebrang di zebra cross dan tiba di rumah nenek dengan selamat. Alhamdulillah!

Jadi inti dari cerita ini:
WOI buat LO LO yang pada naik motor, Plis deh jangan ngelawan arah. Ya ampun, buat apa jalanan dibuat 2 arah tapi lo malah lewat di bagian jalan yang seharusnya ke arah sebaliknya. Kenapa sih ga jalan di jalan yang bener? Apalagi lo jalan ngelawan arah dan pake kecepatan kenceng. Udah ga pake helm, jalan ngelawan arah, ngebut lagi! Sumpah ya lo yang naik motor kayak gitu hampir bikin gw luka. Lo hampir nabrak gue tau ga? Dalam kasus ini lo yang salah!

Pak Polisi, bagaimana pendapat anda tentang hal ini? Bagaimana dengan pengendara kendaraan yang suka jalan melawan arah? Bagaimana menanggapinya? Mungkinkah anda juga menggunakan motor seperti ini?

haha retoris ya...

Gue sebel sama pengendara motor yang tak taat peraturan, makanya gue jarang naik motor. Itulah juga sebabnya gw jarang naik ojek.

Untuk yang mengendarai motor, lain kali jangan mengemudikan motor asal-asalan, udah ga pake helm, jalan ngelawan arah, ngebut lagi. Jangan kayak gitu ya ngendarain motornya, nanti kena karma loh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar